Jumat, 13 Januari 2012

Visi dan Misi sebagai Calon Ketua Osis

Visi dan Misi Sebagai Ketua
Nama: Hiskia Frans Eireneus Sijabat
Kelas: X-6
Jabatan yang Akan Diambil: Ketua

Visi: Ketaatan pada Tuhan, kedisiplinan, kebersihan dan keindahan, keintelektualan, berprestasi.
Misi:
1. Menaati Tuhan menurut kepercayaan masing-masing.
Penjelasan: Dengan perwujudan mengikuti event-event keagamaan yang ada di sekolah kita maupun di luar sekolah kita, kita semakin mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Dan lagi, setiap kegiatan yang akan kita lakukan tidaklah menyimpang dari ketaatan kita kepada Tuhan.
2. Berdisiplin di lingkungan sekolah dan berdisiplin terhadap waktu.
Penjelasan: Dalam pelaksanaannya, Setiap siswa/i akan dikenakan denda sebesar Rp 2.000,- bila kelihatan berkeliaran di lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran oleh guru ataupun satpam, kecuali telah mendapat izin dari pertanggung jawaban guru yang berada di kelas, walupun hanya secara lisan. Bahkan untuk anggota osis akan dikenakan denda sebesar Rp 4.000,-. Jika dendanya tidak dibayar, maka namanya akan ditulis kedalam buku kejahatan BK sebagai tindakan kejahatan.
3. Menjaga dan memelihara kebersihan dan keindahan yang telah ada di SMA Negeri 15 Medan.
Penjelasan: Dalam pelaksanaanya, setiap siswa/i yang kelihatan oleh guru atau satpam membuang sampah dan memetik bunga dengan sambarangan akan dikenakan denda sebesar Rp 2.000,-. Bahkan untuk anggota osis akan dikenakan denda sebesar Rp 4.000,-. Jika dendanya tidak dibayar, maka namanya akan ditulis kedalam buku kejahatan BK sebagai tindakan kejahatan.
4. Meningkatkan keinteintelektualan siswa/i SMA Negeri 15 Medan.
Penjelasan: Dengan perwujudan, mengadakan kebiasaan dalam berbahasa Inggris(international) agar setidaknya membuat para murid menjadi biasa mendengarnya sehingga menambah pengetahuan akan Bahasa Inggris, dimulai dari:
1) Mengadakan english day, sekali dalam seminggu.
2) Pembawaan doa setiap hari yang dibawakan oleh kepala sekolah dengan Bahasa Inggris.
3) Melaksanakan upacara bedera setiap hari senin dengan bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
5. Meningkatkan prestasi SMA Negeri 15 Medan baik dalam bidang intelektual, olahraga, dan estrakulikuler serta organisasi lan.
Penjelasan:
Dengan perwujudan:
1) Mengadakan perakel di hari-hari besar nasional untuk meningkatkan Prestasi setiap kelas dan juga keberanian untuk tampil.
2) Mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh pemerintah, sekolah lain ataupun sponsor.
3) Mencoba mengadakan pertandingan di SMA Negeri 15 Medan dan mengundang sekolah-sekolah lain.

2 komentar: